Jumat, 28 Agustus 2009

Langkah-langkah simulasi:

Simulasi: meniru proses riil yang disebut sistem dengan sebuah model untuk memahami bagaimana sistem tersebut bekerja.
Simulasi dengan komputer: model dievaluasi secara numerik, dan data dikumpulkan untuk mengestimasi karakteristik yang sebenarnya dari model.
Langkah-langkah simulasi:
1.Formulasikan masalah dan rencana studi.
2.Kumpulkan data dan definisikan model.
3. Periksa apakah data tersebut Valid ? jika tidak,kembali ke langkah 2, jika valid lanjutkan ke langkah 4.
4.Buat program komputer dan lakukan verifikasi.
5.Lakukan kegiatan percobaan (pilot runs).
6.Periksa apakah kegiatan percobaan Valid ? Jika tidak kembali ke lngkh 2,jika valid maka lanjutkan ke langkah 7.
7.Rancang Eksperimen.
8.Lakukan kegiatan produksi.
9.Analisis data output
10.Dokumentasi, presentasi, dan implementasi hasil. 
 

2 komentar:

sapta mengatakan...

maih aktif gak psotingan in??
mau nanya nih,
gw mau bikin animasi pengenalan tata surya. kan hailnya kayak simulasi gitu deh
nahh apakah langkah simulasi ini bisa d terapkan pada aplikasi yg mau saya buat?? bingung nihh d tanyain dosen truss

deden putra mengatakan...

udah mati gan .. wkwkw

Posting Komentar